Sabtu, 22 Juni 2013

Kemiripan antara Gatal ama Maksiat

Bro and sista, pernah ngarasain rasa gatal yang sangat? Gile aje kalo ngerasa gatal, rasa itu nuntut tangan 

untuk terus menggaruk. Kalo nggak digaruk, yang ada malah nggak tenang. Eh giliran digaruk, enak sih kalo lagi ngegaruk, garuk, garuk, garuk, semakin digaruk, gatalnya nambah nyebar kemana-mana. Kawan-kawan semua udah tahu kan giman akhirnya. Kulit kita jadi perih karena iritasi. Eh, dari tadi ngomongin gatal sama ngegaruk lanjut ke pokok tulisan, sebagai Muslim jangan sampai punya penykit KuLit (Kurang Militan) hehe :p
Bukannya apa-apa dari tadi kita ngebahas tentang gatal, dan garuk-garuk.
Itu adalah analogi untuk kita ketika sedang melakukan kemaksiatan. Ketika kita melakukan maksiat, bisa jadi kalo ngga ditahan dan ngga punya rem yang pakem saya yakin tuh maksiat bakal kita jalani, atau mungkin sampai ketagihan melakukan maksiat. Pernah dalam suatu majelis saya mendengarkan salah satu ceramah, sebenernya setan ketika menggoda manusia ibaratkannya itu hanya membuka keran awal saja, selanjutnya terserah anda. Kurang lebih seperti itu yang saya tangkap. Yang paling berpengaruh selanjutnya berasal dari diri kita dengan dorongan hawa nafsu yang tidak terkontrol. Oleh karena itu jangan deketin maksiat deh, nanti takut ketagihan lagi. Ada satu fakta yang saya temukan dilapangan ketika melakukan survey secara tidak sengaja, dalam obrolan itu saya nanya-nanya tentang untungnya pacaran (karena pacaran adalah kemaksiatan. titik), lawan bicara saya bilang “ngga ada untungnya pacaran, yang ada malah sakit hati kalo diputusin.” Tapi saya tanya balik, kenapa sampai sekarang dia masih pacaran, jawabannya “abis ketagihan sih”. Nah lho, benerkan? Maksiat itu ibarat rasa gatal yang menuntut kita untuk terus menggaruknya sampai puas dan berakhir dengan rasa perih atau kalo dalam maksiat kita dapet sanksi berupa dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar