Selasa, 25 Februari 2014

Break


"Lelah rasanya setelah melakukan banyak hal pada hari ini dan hari2 sebelumnya? ingin aku beristirahat barang 5 menit saja."
Sekiranya hal itu yang terucap ketika kita sedang diterpa rasa capek setelah banyak beraktivitas apapun. "
Ingin ku rebahkan bahu ini dan ku luruskan tulang punggungku yang tak pernah lurus dari sejak lahir. dan memang begini adanya. tulang punggung mah di mana2 juga ngga ada yg lurus." hehehe

Break!!! mengapa saya ambil judul ini?
Karena saya ingin memotret sebuah kisah yang sangat berharga, buat anda2 yg sedang capek menjalani aktivitas, dan yang saya maksudkan bukan sembarang aktivitas. Yup, ini adalah aktivitas dakwah yang dilakukan oleh para nabi, oleh Rasulullah. Nabi Muhammad saw.
Kisah ini dibintangi oleh seorang pemimpin sebuah negara yang sedang merasa kelelahan setelah seharian penuh mengurusi rakyatnya, ia pun merasa lelah dan ingin beristirahat sejenak, akan tetapi dengan bijak dan cerdiknya seorang anak mengingatkan bahwa "apa jadinya jika dalam keadaan istirahat Allah memintamu kembali ke sisi-Nya?" seorang pemimpin itu yang tidak lain adalah Umar bin Abdul Aziz (seorang Khalifah) segera bergegas bangun dan kembali melakukan kewajibannya sebagai seorang kepala negara, sebagai seorang khalifah yang melayani rakyat dengan penuh ketakwaan dan rasa bertanggungjawab akan kepemimpinannya itu.

Kisah ini mungkin telah banyak orang yang mengetahui. Akan tetapi, saya hanya ingin mengingatkan kembali, bahwa masa istirahat kita bukanlah di dunia ini, wahai para pengemban dakwah! Syurga adalah tempat istirahat yg menantimu dengan terbuka lebar, jika kau ikhlas menjalani semua aktivitas dakwah, biarlah rasa lelah itu yang akan menjadi saksi bahwa setiap detik waktumu hanya dipersembahkan untuk perjuangan yang mulia, yakni demi melanjutkan kembali kehidupan Islam. Demi tegaknya Syariah dan Khilafah. Allahu Akbar!!!

Salam perjuangan kawans!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar