Sabtu, 12 Juli 2014

Memahami Ciptaan-Nya



Berawal dari perbincangan dengan seorang sahabat yang konsen dalam dunia pengobatan Timur. Tepatnya hari rabu pada bulan Juli sekitar jam 10-an. Saya merasa terhenyak akan penjelasan tentang bagaimana cara memahami diri sendiri (khususnya memahami tubuh kita).
Sekedar ingin berbagi ilmu. Perbincangan itu sangat menarik dan membuat saya tertampar keras. Mengapa? Karena ternyata selama ini tanpa di sadari saya telah menzalimi tubuh ini. Betapa tidak? Dengan ketidaktahuan akan bagaimana cara menjaga kesehatan yang baik, hasilnya tubuh titipan Allah ini saya sia-siakan. “Maafkan saya wahai tubuh”.

Hal yang dapat saya tangkap dari bincang santai dengan sahabat adalah mengenai surat at-Tiin yang artinya:
“...Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya” (TQS. At-Tiin:4)
Yupz,,,, Ingat kawan, menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Betapa tidak? Tubuh ini diciptakan sangat kompleks. Secara otomatis bekerja dengan cerdar dan tunduk pada perintah Allah. Sudah tahu imunitas kawans? Ya, itu adalah sistem kekebalan tubuh yang Allah berikan untuk menjaga tubuh ini dengan baik. Ia akan senatiasa bekerja dengan baik apabila kita menjaganya dengan baik pula. Singkat cerita, jangan suka menzhalimi diri sendiri kawan!!! Jaga tubuh ini dengan baik, kan enak kalo sehat. Kita bisa beraktivitas tanpa khawatir tepar... hehe untuk pembahasan lengkapnya mengenai kesehatan dan pengobatan Timur Insya Allah saya bahas di posting selanjutnya....
Note: Saya salin dulu dari rekaman ke tulisan, biar bisa di posting di mari... hehe
Special thanks to: Teh Mira ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar