Senin, 24 Maret 2014

Ultimate of Life


Berkah Silaturahim….

Kini jarak untuk berkomunikasi bukan lagi halangan yg berarti, walau kadang ada kesalahan dalam hal koneksi n teknis lainnya. He
Sekedar ingin berbagi. Tadi malam saya berbincang2 dg sahabat nun jauh di sana. Banyak yg kami bicarakan, manis dan getirnya tentang kehidupan kami kupas.

 Tapi yang ingin saya bagi dengan kawan-kawan semua adalah bagaimana menghadapi kegelisahan dan kekhawatiran saat rencana tak sesuai dengan apa yang kita rencanakan diawal ketika hendak melangkah.


Sekali lagi, sebagai manusia, kita hanya bisa berencana. Yang terpenting adalah bagaimana kita berproses menuju apa yang menjadi cita-cita atau yang kita inginkan. Ketika dalam proses tidak dapat dipungkiri mungkin ada rasa khawatir tujuan kita tidak tercapai/pesimis. Tapi abaikan sajalah kawan!!! Lagi pula tidak ada yang tidak mungkin! Jika Allah menghendaki. Memaksimalkan dan mengoptimalkan segala potensi yang ada membuat kita puas meski tidak sesuai yang kita inginkan dan kita harapkan di akhir pencapaian sebuah tujuan, pun ketika kita harus membuat suatu pilihan dan keputusan ketika di depan mata ada beberapa pilihan yang sulit. Tapi itulah hidup, selalu ada pilihan-pilihan yang harus kita tentukan, meski kadang berat untuk memilih atau khawatir pilihan ini bukan yang terbaik. Mengenai pilihan ia memang akan selalu diiringi dengan konsekuensi dan resokinya. Jalani saja!!! Hal terpenting yang baru saya sadari adalah: "Selalu dekatkan diri kita pada Allah, agar Allah berkenan untuk memberikan petunjuk dalam setiap langkah yang akan kita pilih. Allah lebih mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-Nya dan kita tidak tahu"

#Tawakal Ikhtiar dan Do'a

Penting untuk diperhatikan. Hukum syara' jangan sampai kita langgar jika ingin yang terbaik. Halal dan haram adalah patokan ketika hendak bertindak.
Bukankah hanya ridho Allah yang ingin kita raih? Maka jika galau, galaulah hanya karena takut tidak bisa mendapatkan ridho Allah!!! Bukankah ridho Allah yang jadi tujuan utama kita? Yupz, hanya ridho Allah swt. saja.

Thank's kawan udah mau berbagi dan kita saling mengingatkan…..

Note: entah nyambung atau tidak, mudah-mudahan ada yang bisa dijadikan pelajaran. Semoga bermanfaat. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar